April 26, 2016

Hakikat Pemuda Gampong

Pemuda harus berada di garda terdepan dalam setiap upaya pemberantasan maksiat, dan tak boleh berdiam diri jika menemukan indikasi pelanggaran Syariat Islam di gampong masing-masing.



Tugas utama kita adalah menjaga agama Allah. Tak perlu takut memberantas maksiat, jangan takut ada yang bekingi, karena beking kita di atas segala-galanya yakni Allah SWT. Ketua pemuda harus punya power untuk mencegah perbuatan maksiat di gampongnya.

Pemerintah Kota Banda Aceh, siap mem-backup para pemuda dalam hal penegakan Syariat Islam, salah satunya dengan pembentukan Tim Amar Ma’ruf Nahi Munkar (TAMAR).

Tim TAMAR yang telah kita kukuhkan di beberapa gampong, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah dalam melibatkan masyarakat terutama pemuda dalam menjaga gampongnya demi mewujudkan Kota Madani, Kota yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

pemuda untuk terlibat aktif dalam sosialisasi bahaya Narkoba. “Jika di gampong kita ada pecandu Narkoba, segera bawa ke BNN untuk direhabilitasi. Syaratnya harus dengan sukarela. Tapi ingat, jika tertangkap tangan oleh petugas, maka tentu akan langsung diproses hukum

para pemuda untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan gampong dan menjaga gampong dari berbagai kemaksiatan dan meningkatkan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam bentuk apapun. pemuda juga berharap nasehat dari para orangtua gampong agar kami tak salah langkah dan berbuat. Mohon ditegur jika pemuda ada salah.

Pemuda juga dapat lebih memajukan program-program pemuda gampong serta dapat terlibat aktif sebagai penggerak roda pembangunan di gampong.

para pemuda untuk menghidupkan Masjid dengan shalat berjamaah. “Jika perlu, pemuda berkeliling gampong untuk mengajak masyarakat ke Masjid. Jika kita perbaiki hubungan dengan Allah, maka Allah yang akan memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia.


Tajak beulanja, teuntee u peukantajak bak jalan, tajaga mata Bak jaroe pemuda, kamoe gantung harapangampong beu aman, beumaju jaya
Pemuda lam gampong, beukompak sabe beudoh beusare, gampong tabangunBek na lam gampong, pake meupakeaparat sabe, ngon warga beurukun 




0 comments:

Post a Comment

 
close