November 14, 2016

Amalan Tuntas Hutang dan Rejeki Lancar

Berikut Amalan Tuntas Hutang dan Rejeki Lancar, dibaca 3x istiqamah setelah sholat fardhu :

Artinya : 
(  Yaa Allah cukupkanlah aku dengan rejeki yang halal sehingga aku terhindar dari yang haram. Kayakanlah aku dengan nikmatMu sehingga aku tidak meminta kepada selainMu ).


Berdasarkan Hadist nabi SAW :
Diriwayatkan Dari Sayyidina Ali Karromallohu wajhahu telah bersabda Rosulullohi S.A.W ” Maukah Engkau aku ajarkan beberapa kalimat, yang bila engkau mempunyai hutang seberat gunung yang besar, Maka Alloh akan membayarnya :


ALLOHUMMA AGFINI BI HALALIKA AN HARAMIKA WA AGHNINI BIFADLIKA AMMAN SIWAKA 
(  Yaa Allah cukupkanlah aku dengan rejeki yang halal sehingga aku terhindar dari yang haram. Kayakanlah aku dengan nikmatMu sehingga aku tidak meminta kepada selainMu ). (H.R Tirmidzi)

Semoga bermanfaat.

“Atau apakah (kamu tidak memperhatikan) orang yang melalui suatu negeri yang (temboknya) telah roboh menutupi atapnya. Dia berkata: ‘Bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri ini setelah hancur?’ Maka Allah mematikan orang itu seratus tahun, kemudian menghidupkannya kembali. Allah bertanya: ‘Berapa lama kamu tinggal di sini?’ Ia menjawab: ‘Saya telah tinggal di sini sehari atau setengah hari.’ Allah berfirman: ‘Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya; lihatlah kepada makanan dan minumanmu yang belum lagi berubah; dan lihatlah kepada keledaimu telah menjadi tulang belulang; Kami akan menjadikanmu tanda kekuasaan Kami bagi manusia; dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, bagaimana kami menyusunnya kembali, kemudian Kami menutupnya kembali dengan daging.’ Maka tatkala telah nyata kepadanya (bagaimana Allah menghidupkan yang telah mati) dia pun berkata: ‘Saya yakin babwa Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.’” (QS. Al-Baqarah: 259)


0 comments:

Post a Comment

 
close